10/3/11

Tips Perawatan Kandang Kelinci Hias

Jika anda memiliki Hewan Peliharaan kelinici hias, ada baiknya mengetahui Tips Perawatan Kandang Kelinci Hias, karena kelinci yang sehat tak lepas dari kualitas kandang mereka;

Kandang yang baik adalah kandang yang tidak terlalu sempit bagi kelinci hias, khususnya bagi kandang yang selalu tertutup. Sesuaikan ukuran dengan besar kelinci maupun jumlahnya, karena dengan kandang yang sempit kelinci tidak leluasa bergerak, tidak nyaman dan berakibat stres yang akhirnya mempengaruhi kesehatan mereka.

Selalu jaga kebersihan kandang dari kotoran atau sisa-sisa makanan secara rutin. Walau sudah dilatih, kadang kelinci masih saja buang air sembarangan atau membiarkan sisa makanan berserakan di dalam kandang.

Kandang kelinci hias yang baik adalah kandang dengan pencahayaan yang baik. Jangan sampai kandang kelinci hias terlalu gelap dan suram, hal ini juga bisa membuat kelinci hias merasa stres, apalagi bila mereka jarang sekali dilepas di luar kandang.

Tak ada salahnya apabila anda menyediakan "ranjang" bagi kelinci hias sebagai tempat tidur. Anda dapat membuatnya dari berbagai bahan, mulai dari koran bekas, spons, gabus atau kapas yang dibalut kain. Tempat tidur sederhana ini bisa membuat kelinci-kelinci hias anda hangat ketika udara dingin menyerang.

0 komentar:

Post a Comment