8/6/11

Tips Perawatan kelinci

Akhir-akhir ini kelinci banyak dijadikan Hewan Peliharaan. Ketika memelihara kelinci, maka perhatian orang akan tertuju pada pendirian kandang. Berikut ini Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk membuat kandang yang nyaman untuk kelinci Hewan Peliharaan anda, yaitu;

suhu di dalam kandang, kandang cukup mendapatkan sinar matahari, dan kandang memiliki ventilasi udara yang baik. Selain pembuatan kandang, pakan menjadi perhatian yang tak kalah pentingnya ketika anda memiliki kelinci. Pakan yang baik untuk kelinci tentunya pellet khusus dan pemberian sayuran yang dilayukan sebelumnya. Kelinci tentunya perlu mendapat cairan secara rutin, sehingga penting pula untuk memberi mereka minum, dengan meyediakan wadah yang berupa air bersih.

Meskipun kelinci Hewan Peliharaan ditempatkan di dalam kandang yang baik, kelinci tetap saja membutuhkan berada di alam terbuka. Oleh karena itu, sebaiknya secara rutin pula melepaskan kelinci di halaman berumput. Hal ini dilakukan untuk mencegah stress yang bisa berujung pada kematian.

Demikianlah Tips dari saya, semoga bermanfaat!!!

0 komentar:

Post a Comment